TAHUN AJARAN BARU 2021 / 2022

Masih sama seperti tahun lalu, kegiatan belajar dengan sistem tatap muka harus ditunda lagi untuk awal Tahun Ajaran Baru 2021/2022 kali ini.

Sesuai Instruksi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 17/INSTR/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), maka kegiatan diawal Tahun Pelajaran baru di SD MUHAMMADIYAH PENDOWOHARJO antara lain :

  1. Pelaksanaan pembelajaran semester gasal tahun pelajaran 2021/2021 dilakukan dengan metode Belajar Dari Rumah (BDR) bagi peserta didik sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian;
  2. Pelaksanaan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan metode daring/online atau dalam bentuk video yang selanjutnya dibagikan kepada peserta didik baru.
  3. Kepala Sekolah mengatur pembatasan aktivitas di satuan pendidikan dengan menerapkan Work from Home (WFH)/ bekerja dari rumah sebesar 75% dan Work from Office (WFO)/ bekerja di kantor sebesar 25% dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Di tahun ajaran baru ini adalah kesempatan berharga kita sebagai jalan menuju cita-cita. Masih bisa melanjutkan kesempatan bersekolah, tentunya jadi suatu keuntungan berharga yang perlu kita syukuri. Meski masih di tengah pandemi, setidaknya jangan sampai sia-siakan kesempatan menuntut ilmu, untuk kepentingan diri sendiri juga.

Tetap semangat belajar. Ilmu merupakan kunci segala kebaikan dan pengetahuan.
Memiliki bekal ilmu yang cukup akan membuat seseorang lebih bijak dalam bersikap maupun bertindak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *